7.1.07

Berita Umat...

http://kangarul.blogspot.com/2011/02/zuhud-dalil-dalil-kehidupan-dunia.html
Klik di gambar!
Allah Azza wa Jalla berkata:

Wahai anak cucu adam, letakkan tanganmu di dadamu, apa yang kau sukai untuk dirimu, kau harus juga menyukainya untuk orang lain.

Wahai anak cucu adam, tubuhmu lemah dan lisanmu ringan, hatimu angkuh. Wahai anak cucu adam, puncak tujuanmu adalah kematian, maka beramallah sebelum kematian itu mendatangimu.

Wahai anak cucu adam, Aku tidak menciptakan anggota tubuh tanpa menciptakan lebih dulu rezekinya.

Wahai anak cucu adam, kalau kau Ku-ciptakan buta, kau pasti menyesal tidak memiliki penglihatan. Kalau kau Ku-ciptakan tuli, kau pasti menyesal tidak memiliki penglihatan. Maka sadarilah besarnya kenikmatan yang Ku-berikan kepadamu, bersyukurlah kepada-Ku dan jangan ingkar kepada-Ku, karena kepada-Ku kau akan kembali.

Wahai anak cucu adam, apa yang telah Ku-bagikan kepadamu, janganlah kau bersusah payah mencarinya. Semua rezeki yang Ku-tetapkan bagimu akan mencari sehingga rezeki itu menemukanmu.

Wahai anak cucu adam, beramallah untuk dirimu sebelum datangnya kematian. Janganlah kau tertipu oleh kesalahan-kesalahan, karena kesalahan itu meninggalkan bekas yang jelas, dan janganlah kehidupan dan angan-angan panjang melalaikanmu dari tobat, karena pada akhirnya kau pasti menyesal ketika penyesalan itu tidak lagi bermanfaat bagimu.


Renungan...

Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda:
Sekiranya anak cucu Adam memiliki dua lembah emas niscaya dia tetap masih menginginkan lembah emas yang ketiga, & sekali-kali tidak akan penuh mulut anak cucu Adam kecuali tanah, & Allah menerima taubat bagi orang yang bertaubat”. (HR Bukhari Muslim)
Bila anak Adam memiliki segunung emas, ia akan menginginkan gunung yang kedua, & bila ia memiliki dua buah gunung emas, ia akan menginginkan yang ke tiga. Sampai pada akhirnya, bagaimanapun juga, tidak ada yang memenuhi mulut anak Adam (dan mengakibatkan ia terdiam) kecuali tanah (dari kuburannya), Allah memberikan ampunan bagi siapa saja yang bertaubat, & Dia mengampuni siapa saja yang dikehendakinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar